Lembaga Sertifikasi Profesi P1 SMKN 1 Saptosari selalu terus berupaya meningkatkan kredibilitas dan kapasitas pelayanan sertifikasi kompetensi siswa sesuai dengan learning outcome masing-masing program keahlian. LSP P1 SMKN 1 Saptosari mengajukan Penambahan Ruang Lingkup (RPL) Skema Okupasi kepada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Adapun Skema Okupasi yang diajukan adalah : Skema Okupasi Chassis Suspension Junior Technician, Skema Okupasi Junior Custom Made, Skema Okupasi Junior Technical Support dan Skema Okupasi Public Area Cleaner. Banyaknya skema sertifikasi dimaksudkan untuk memperluas ruang lingkup sertifikasi bagi LSP P1 SMK Saptosari, sehingga bidang pekerjaan (okupasi) yang akan disertifikasi semakin banyak pula. Penambahan ruang lingkup ini penting, untuk membekali lulusan SMKN 1 Saptosari diterima di dunia kerja, semakin banyak skema maka kesempatan kerja juga semakin banyak yang bisa diraih.
Dalam menjalankan tugasnya untuk persiapan Asesmen seluruh personil pelaksana LSP P1 SMKN 1 Saptosari didukung penuh oleh Dewan Pengarah, bekerja sepenuh hati, dan tanpa kenal lelah menjalankan sistem manajemen LSP P1 SMKN 1 Saptosari agar tercipta mutu layanan sertifikasi optimal, sehingga pada saat proses Asesmen dapat berjalan lancar.
Pada hari Jum’at, 12 Januari 2024, Tim Asesor BNSP yang dipimpin oleh Lead Asesor Moh Ali Shodiqin dan anggota Hendriyan Matheus melakukan visitasi ke LSP P1 SMKN 1 Saptosari dalam rangka Asesmen Penuh Penambahan Ruang Lingkup Skema Okupasi LSP-P1 SMKN 1 Saptosari. Kedatangan Asesor BNSP disambut baik oleh semua jajaran LSP P1 SMKN 1 Saptosari selaku Dewan Pengarah LSP yaitu Markidin Parikesit, S.Pd., MT., Dewan Pengawas LSP, Direktur LSP Siti Khasanah, S.TP., M.Pd. dan semua personil LSP P1 SMKN 1 Saptosari.
Dewan Pengarah LSP yang juga Kepala SMKN 1 Saptosari Bapak Markidin Parikesit, S.Pd., MT. dalam sambutannya menyampaikan “Kita bersinergi antara BNSP dan SMK saling menguatkan dari segi dokumen, dari segi proses asesmen mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini benar-benar membawa dampak manfaat untuk kita semua khususnya siswa-siswa kita”.
Pelaksanaan Asesmen berjalan dengan lancar kegiatan diawali dengan Pembukaan, Visitasi Dokumen, Visitasi Proses Pengujian dan diakhiri dengan Penutupan. Adapun dari hasil visitasi ditemukan 4 ketidaksesuaian 3 (major) dan 1 (minor). Ketidaksesuaian dari temuan tersebut diwajibkan untuk sesegera mungkin dilakukan perbaikan.
Tim Publikasi SKATUSA.
0 Komentar
Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!